Kasur di bulan Desember

"Basah"

Whuss….

Suara angin tiba-tiba datang mengelitik ujung-ujung jari kakiku dengan dingin yang ia bawa. Talang air tentu saja mobat-mabit ­menari tak jelas, apalagi ia adalah selembar seng tipis, yang berisik tak karuan saat air hujan itu tiba.

Hujan, Air dan Basah
Sumber : Pixabay

Iya ini adalah balada si bulan desember! Desember yang selalu basah dan becek dimana-mana. Air menggenang di jalanan seperti kolam. Menyebalkan bukan? Belum lagi laju motor yang terpaksa berkurang karena enggan menjadi tersangka bila genangan air tersebut terciprat ke badan pengguna jalan yang lain.  Sekali lagi, menyebalkan bukan?

“Sudah ah, sini tidur lagi. Lagian hujannya masih belum reda” bisiknya lirih padaku.

Hmm, aku menghela nafas lagi, sambil mengeliatkan tubuhku pada kasur  enggap yang aromanya sudah tak karuan itu. Bahkan, bila  berniat menciumnya, aroma sup basi yang lupa dipanaskan kemarin sore pun bakalan menyeruak di hidungmu. Tapi entahlah, mantra apa yang ia bisikan padaku, yang bisa-bisanya  masih saja aku bermalas-malasan, menengkurapkan badan di atasnya.

kutenggok lagi waktu pada layar gawai, delapan lebih sepuluh. Sial dua puluh menit lagi jam kantor sudah di mulai! dan lagi-lagi, si kasur sialan ini masih saja mendekapku dengan mesra. Seolah-olah enggan untuk melepasku barangkali sekejap saja. Sialan! suara air yang bergemericik di luar sana  malah membuatku terbuai  bersama kasur sialan ini. Ah, aku benci tanggal tiga puluh satu!

 

-Selamat Tahun Baru-


Comments

  1. diksinya bagus...

    tak terasa scroll scroll banyak tulisan di sini tambah betah aja...kemampuan menulisnya di atas rata-rata ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kak, terimakasih. Ini masih belajar juga. Entahlah, rasanya lega kalau sudah dituliskan idenya. Sekali lagi, terimakasih.

      Delete
  2. Hahahahah aku jugaaaa :D. Eh tapi itu dulu pas msh kerja :p. 31 itu aku hrs masuk, Krn tgl segitu jatahnya atasan utk rayain natal dan THN baru. Sementara aku yg ga ngerayain, jd harus gantiin dia di kantor :p.

    Cm skr Krn udh resign, 31 jd tgl favorit laah :D. Leyeh2 di rumah, walopun malamnya ttp aja ga kemana2 :p. Enakan tidur memang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kalau sudah resign. Ga mikirin kerjaan yang lama ya Kak? hehe. Atau malah kepikiran sama kerjaan yang baru?

      Delete
  3. However, quantity of} legal commentators imagine that wagers over interstate networks are fine if state legislation doesn’t expressly prohibit them. If true, 코인카지노 then wagers might technically be transmitted between states where sports betting legal, opening up an entire slew of potentialities. Interstate betting hasn’t been introduced but, however time will tell.

    ReplyDelete

Post a Comment

terimakasih telah membaca tulisan ini, saya sangat senang bila anda berkenan meninggalkan jejak. salam

yang lain dari getah damar